BERITA

Rapat Timwas Century dengan KPK Akhirnya Ditunda

Rabu, 2 Februari 2011 – 13:04 wib
Taufik Hidayat – Okezone
JAKARTA – Tim Pengawas (Timwas) kasus Bank Century akhirnya menunda agenda rapat bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyebabnya, sejumlah anggota Timwas keberatan dengan kehadiran dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah karena terkait deponeering.

Sejak awal, rapat memang kerap diwarnai perdebatan soal kehadiran Bibit dan Chandra, hingga akhirnya pimpinan sidang Pramono Anung memutuskan untuk lobby. Rapat pun akhirnya dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan Ketua KPK Busyro Muqaddas.

Namun, akhirnya Timwas memilih untuk menunda rapat usai mendengarkan pemaparan Busyro . Timwas akan melakukan pendalaman lebih lanjut hingga kurun waktu yang tidak ditentukan. Rapat pun akhirnya bubar.

Pertemuan antara Timwas dengan KPK juga sempat diwarnai walk out sejumlah anggota Timnas yang keberatan dengan keberadaan Bibit dan Chandra. Mereka adalah Fahri Hamzah (PKS), Gayus Lumbuun (PDI Perjuangan), dan Nudirman Munir (Golkar).

“Kami punya hak konstitusional sebagai lembaga. Maka kami punya hak bicara, kalau hanya satu saja yang bicara, kami keberatan,” kata Busyro Muqaddas sebelum membacakan pemaparan.

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: